Senin, 31 Oktober 2016

Melestarikan Adat Budaya Untuk Ke Ajegan Bali Melalui Pembinaan Desa Pekraman




Adat dan budaya yang sangat kental merupakan ciri dari keajegan bali. Dengan melestarikan adat budaya, maka nilai moral dan adat istiadat yang tertanam dari dulu akan menjadi tameng dalam keberhasilan hidup manusia.
Melalui pembinaan Desa Pekraman yang di hadiri oleh kurang lebih 50 orang peserta  yang terdiri dari bendesa adat di wilayah kab. Klungkung. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 28 September 2016 yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Klungkung, ini diharapkan para Bendesa Adat mampu menyampaikan kepada masyarakat untuk melestarikan adat istiadat yang telah dimiliki oleh setiap desa. Selain itu, para masyarakat dituntun untuk tetap menjaga warisan budaya.
Kegiatan ini, dibuka oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Klungkung (I.B Oka Yusa Manuaba, SH., M.Si. Dalam Sambutannya Kepala Kantor, mengharapkan agar para Kepala Desa di wilayah kab. Klungkung mampu mewujudkan kerukunan baik itu intern dan antar umat serta melestarikan budaya untuk keajegan Bali. (Thz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar